Menuju Kota Informatif, Pemkot Pasuruan Gelar Pelatihan Penyusunan Daftar Informasi Publik

Pelatihan Penyusunan DIP oleh Pemkot Pasuruan
Sumber :
  • Pemkot Pasuruan

Pasuruan, VIVAPemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) tak ingin main-main untuk mewujudkan Kota Pasuruan berpredikat kota informatif di Jawa Timur.

Ada Sentuhan Klasik, Ini Dia Jersey Pra Musim Arema FC

Terinspirasi dari 6 kabupaten/kota di Jatim yang terlebih dulu menyandang status kota informatif di 2023, Pemkot Pasuruan mengupayakan peningkatan kualitas keterbukaan informasi publik melalui pelatihan penyusunan daftar informasi publik (DIP). 

Pelatihan yang diselenggarakan di aula RM Kurnia pada Rabu (8/5/2024) ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Adi Wibowo (Mas Adi). 

Di Jombang Ada Jasa Numpang KK untuk PPDB, Segini Tarifnya

Mengundang admin PPID pelaksana di masing-masing perangkat daerah, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kompetensi para pengelola informasi dalam menyediakan serta memilah berbagai informasi publik yang harus disampaikan pada masyarakat. 

Wakil Wali Kota Pasuruan Mas Adi dalam sambutannya mengapresiasi upaya Diskominfotik yang dinilai berkomitmen dalam meningkatkan status Kota Pasuruan menjadi lebih informatif. 

Menurutnya msayarakat saat ini memiliki ekspektasi tinggi terhadap kinerja pemerintah termasuk di dalamnya aspek keterbukaan informasi.

Pelatihan Penyusunan DIP oleh Pemkot Pasuruan

Photo :
  • Pemkot Pasuruan
Halaman Selanjutnya
img_title