Brawijaya Career Expo 2024 Dipadati Ribuan Peserta

Brawijaya Career Expo 2024
Sumber :
  • Humas UB

Malang, VIVABrawijaya Career Expo 2024 dipadati ribuan peserta. Setidaknya ada 2698 peserta yang datang ke lokasi Brawijaya Career Expo 2024 di Gedung Samantha Krida UB pada Sabtu, 9 Mei 2024 kemarin. 

DPRD Berharap MCC Bisa Mandiri Tanpa Menyusu APBD

Direktur Direktorat Pengembangan Karir dan Alumni UB, Karuniawan Puji Wicaksono, mengatakan Brawijaya Career Expo kali ini diikuti sebanyak 55 perusahaan, perbankan, serta lembaga-lembaga internasional yang memberikan beasiswa pendidikan.

"Kegiatan yang dihadiri peserta dari Malang Raya ini bertujuan mewadahi peluang kerja yang disediakan oleh perusahaan dari berbagai macam disiplin ilmu dalam dan luar negeri," kata Karuniawan Puji Wicaksono.

Tim Musafir Arema FC Enggan Berkandang di Luar Jawa Timur

Dia menyebut, saat ini dari 10 ribu lulusan S1 dan D3 UB, sebanyak 8.500 sudah mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji berkali lipat diatas UMR.

Wakil Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Iwan Suprijanto, mengatakan alumni lulusan UB punya perbedaan dibandingkan perguruan tinggi lain karena ketika lulus mereka tidak hanya mendapat ijazah namun juga dibekali dengan sertifikat keahlian.

"Kita mengupayakan kemudahaan untuk memperoleh sertifikat seperti contohnya melalui pelatihan-pelatihan gratis dan online. Kita juga dorong mereka untuk mendapatkan sertifikat keahlian deri lembaga sertifikasi seperti misalnya dari sertifikasi BNSP dengan biaya yang murah.

Dan kalau diselenggarakan dengan melibatkan alumni bisa jadi sertifikasi gratis," ujar pria yang menjabat sebagai Dirjen Perumahan Kementerian PUPR tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title