Catwalk Guru Warnai Puncak Rangkaian Hari Pendidikan Nasional

Catwalk pada momen Hari Pendidikan Nasional di Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Kota Pasuruan masih belum selesai merayakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Kali ini guru se Kota Pasuruan catwalk bak model di pelataran Gedung Kesenian Darmoyudo, Selasa, 7 Mei 2024 malam. 

Mengerucut 3 Calon Dirut Tugu Tirta, Priyo Sudibyo Jadi Kandidat Terkuat

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang mengawali parade ini disusul oleh para kepala OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan. Sambil memasuki gedung, peserta terlihat bersalaman bersama Gus Ipul, Wawali Mas Adi, Sekda dan jajarannya sembari bermaafan. 

Bertepatan juga di penghujung bulan syawal, momen puncak rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional pun dikemas meriah dalam acara halal bihalal dan pagelaran seni.

Rencana Peremajaan Angkot di Kota Malang agar Warga Gunakan Transportasi Massal

Berbagai pertunjukan ikut disuguhkan seperti pembacaan puisi oleh siswa SD, pertunjukan Tari Kembang Pasuruan hingga penampilan paduan suara persembahan Spanda Paraswara Choir. Dilanjutkan pemberian corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari Bank Jatim kepada Kota Pasuruan. 

Gus Ipul menekankan pentingnya kolaborasi guru dalam memajukan dunia pendidikan dan pembangunan di kota Pasuruan.

Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Stadion Soepriadi Blitar

"Saya ingin menyatakan rasa syukur dan bangga karena kota Pasuruan mengalami kemajuan yg luar biasa, dan ujung tombak pembangunan adalah para guru ini," jelas Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul.

Menurutnya, peran guru dalam membentuk karakter dan pengembangan cakrawala keilmuan patut diapresiasi.

Halaman Selanjutnya
img_title