Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink dalam Program ESG
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVAInstitute for Sustainability and Agility (ISA) mendukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink Australia dalam menyelenggarakan pendidikan formal ESG di Indonesia. Kesepakatan itu bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Kamis, 2 Mei 2024 lalu. 

Pendaftaran Ditutup, Ada 4 Bacabup yang Resmi Daftar di PDIP dan Demokrat Jombang

Kedua Program ESG ini diluncurkan dalam sebuah hybrid seminar, bertajuk 'Human Capital Development for ESG/Sustainability Professionals' di Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta

Peluncuran program ini juga dihadiri secara online melalui platform Zoom yang diikuti dari berbagai kalangan mulai profesional, mahasiswa, serta pegiat NPO.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

President Director ISA sekaligus pakar di bidang ESG dan Sustainability di Indonesia Maria Rosaline Nindita Radyati mengatakan, ISA memperkenalkan 2 program baru pendidikan dibidang ESG. Pertama Program MM-ESG atau Sustainability Universitas Sanata Dharma dan yang kedua adalah Program Diploma Project Management ESG dari Interlink Australia. 

“Bersama tim pakar, kami merancang Program MM-ESG/Sustainability Universitas Sanata Dharma dengan menggunakan pendekatan pracademics, yaitu gabungan antara practical approaches dan academics. Mahasiswa akan banyak belajar dan terlatih dari studi kasus yang nyata serta mahir mengoptimalkan tools-tools ESG/Sustainability terkini," kata Maria.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

“Sedangkan Program Diploma dari Interlink Australia, mengkombinasikan program pembelajaran jarak jauh yang telah disusun sedemikian rupa untuk menyiapkan talenta profesional yang andal. Melalui program ini, nantinya para lulusan dapat mengimplementasikan ESG secara strategis dan efisien sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing," Maria menambahkan.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Tiberius Handono Eko Prabowo mengaku bangga dapat bekerja sama dengan ISA untuk menyiapkan generasi yang dapat menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang melalui pembukaan Program Magister Manajemen konsentrasi ESG/Sustainability.

Halaman Selanjutnya
img_title