Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Ratusan peserta ikut lomba PPLIPI Pasuruan
Sumber :
  • Mochammad Rois

Pasuruan, VIVA – 150 anak meramaikan gelaran lomba mewarnai dan menghitung, yang diselenggarakan PPLIPI Kabupaten Pasuruan di Ruko Orchad Tamandayu Pandaan, Minggu 5 Mei 2024.

Motif Kesal dan Isu PHK Jadi Pemicu Seorang Satpam Bakar Perusahaan Tas Kaboki

Kegiatan lomba ini juga digelar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Ketua PPLIPI Kabupaten Pasuruan, Wiwik Suryani, menjelaskan jika anak-anak saat ini adalah generasi penerus bangsa yang harus dicerdaskan salah satunya melalui lomba ini.

"Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan generasi yang berhasil di masa depan. Supaya anak-anak bisa mandiri, disiplin dan berkualitas," jelas Ketua PPLIPI Kabupaten Pasuruan, Wiwik Suryani.

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

Wiwik menerangkan jika lomba yang digelar pada pukul 08.00 WIB tersebut menyajikan 5 kategori perlombaan. Ketegori untuk kelas TK B, TK A, SD kelas 1, Kelas 2 dan Kelas 3. 

Ratusan peserta ikut lomba PPLIPI Pasuruan

Photo :
  • Mochammad Rois
Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

Para peserta yang mengikuti lomba menggambar diberi waktu pengerjaan berdurasi 60 menit. Sementara, lomba berhitung untuk kategori SD kelas 1,2 dan 3 diberi waktu pengerjaan selama 45 menit.

Pemberian waktu ini bukan tanpa alasan, melainkan diberikan untuk memberikan tantangan kepada anak untuk bisa menyelesaikan masalah. 

Halaman Selanjutnya
img_title