Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Kunjungan Kepala Dindik Jatim ke rumah para guru
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVAKepala Dinas Pendidikan Jatim, Aries Agung Paewai mendatangi rumah para guru menjelang peringatan Hari Pendidikan Nasional. Total ada empat rumah guru yang didatanginya di Kota Batu, Rabu 1 Mei 2024 kemarin.

Dindik Jatim Perbolehkan Study Tour, Tapi Harus Patuhi 3 Poin Penting

"Kegiatan kemarin dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional 2024. Kami ingin silaturahmi kepada para guru yang telah mendedikasikan dirinya mendidik dan mencerdaskan bangsa," katanya, Kamis 2 Mei 2024.

Kunjungan salah satunya seperti di rumah Guru Tidak Tetap (GTT), Dewi Muniroh di Jalan Wilis, Kelurahan Sisir. Dewi merupakan guru mata pelajaran Matematika di SMPN 3 Batu.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Punya Tim Khusus Pelayanan Paspor Calon Jemaah Haji

Dalam kunjungannya itu, Aries memberikan semangat sekaligus motivasi, untuk tetap melayani dengan ikhlas sebagai seorang guru dengan niat tulus akan menjadi ladang ibadah.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Batu ini juga berkunjung ke kontrakan Ibu Yuan, di Jalan Terusan Bejo, Kelurahan Sisir, sebagai salah satu guru kelas di SLB Eka Mandiri, Kota Batu.

Gagal Nyalip Pengendara Motor PCX Tabrak Truk di Jombang hingga Tewas

Dalam kesempatan ini, Pj. Aries berdialog dan mendengarkan perjalanan kisah pasangan suami istri GTT ini dalam mengajar di SLB Eka Mandiri.

"Integritas mereka perlu menjadi contoh bagi guru lainnya, bahwa menjadi guru SLB adalah panggilan hati untuk mengabdi. Kecintaan kepada para murid berkebutuhan khusus telah menjadikan guru sebagai panggilan hati," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title