Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Dua Pelajar MAN 1 Jombang Juara Pertama Robotik Tingkat Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA - Dua pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jombang, Jawa Timur, berhasil menyabet juara pertama lomba robotik tingkat Jawa Timur yang digelar di Sidoarjo pada 29 April 2024.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Kedua pelajar MAN 1 Jombang yang menorehkan prestasi untuk sekolahnya tersebut adalah Muhammad Aditya Yanuar Firdausy dan Ardine Al Farisi. Keduanya merupakan pelajar kelas 11 MIPA di MAN 1 Jombang.

Ditemui di sekolahnya, Ardin menjelaskan, keberhasilam meraih juara pertama robotik bersama rekannya tersebut merupakan buah daru persiapan matang yang telah dilakukan sebelumnya.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Ia mengatakan, sebelum mengikuti lomba robotik yang digelar Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur itu, dia bersama Yayan mempersiapkan sejumlah materi untuk perlombaan bergengsi itu.

"Untuk menyusun partisi robot kita dibantu guru pembimbing, dan untuk pengerjaan coding, kita sendiri. Namun, kita diberi buku pedoman sama guru pembimbing kita," katanya, Kamis, 2 Mei 2024.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Dua Pelajar MAN 1 Jombang Juara Pertama Robotik Tingkat Jawa Timur.

Photo :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Ardin menerangkan, untuk menjalankan program coding itu, dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih satu bulan. Dalam prosesnya tersebut, kata dia, tentunya ada berbagai kendala dan hambatan.

Halaman Selanjutnya
img_title