Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA - Belasan peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, jatuh pingsan, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Seminggu Tak Keluar, Warga Jombang Ditemukan Tewas Membusuk di Rumah

Dari informasi yang didapatkan, penyebab para peserta upacara peringatan Hardiknas di Jombang ini jatuh pingsan karena terlalu lama berbaris di tengah cuaca yang panas.

Beruntung, para petugas medis yang bersedia di lokasi langsung memberikan pertolongan pertama. Tampak, para peserta yang pingsan digotong hingga ditandu ke tenda medis.

Rumah Mewah di Perumahan Pahlawan Trip B 27 Dieksekusi PN Malang

Budi Utomo, petugas P3K yang berjaga pada pelaksanaan upacara Hardiknas di Pemkab Jombang ini mengatakan, ada 15 orang peserta yang jatuh pingsan dan telah ditangani tim medis.

Ia menyebutkan, penyebab banyaknya peserta upacara yang jatuh pingsan ini dikarenakan faktor cuaca dan terlalu lama berbaris menunggu acara upacara Hardiknas dimulai.

Cegah Terjerumus Investasi Bodong, Para Ibu-Ibu di Pasuruan Diajari Bisnis Trading

Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan.

Photo :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

"Ada sekitar 15 lebih. Penyebabnya kira-kira karena cuaca, (para peserta) kepanasan (karena) terlalu lama menunggu upacara (Hardiknas) dimulai," kata Budi dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
img_title