Pekerja Asal Kota Malang Gugat Pimpinan Karena Dituduh Bikin Cek Kosong

Ferdian Adi Mulyo Mahendro dan Kuasa Hukumnya Dalu E Prasetiyo
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Pekerja lepas asal Kota Malang yakni Ferdian Adi Mulyo Mahendro (47 tahun) merasa dikriminalisasi oleh pimpinannya karena dituduh membuat cek kosong atau palsu senilai ratusan juta rupiah usai sukses menjalankan proyek

Adi akhirnya menggugat pimpinannya dan 2 pimpinan proyek lainnya. Kasus ini berawal saat dirinya ditunjuk pimpinan CV Dharma Bakti untuk menjadi pelaksana tugas pekerjaan proyek peningkatan pengaspalan jalan di Kabupaten Kediri pada 2021 senilai Rp789 juta. 

"CV Dharma Bakti dalam proyek ini membantu CV Unggul Pertiwi yang tidak mampu mengerjakan proyek akibat salah perhitungan harga. Saya juga baru tahu kalau ternyata proyek ini sudah terlambat dan saya diminta segera mengerjakan," kata Adi Kamis, 6 Juni 2024. 

Kejurkot VI Basket Ball Piala Wali Kota Batu Dimulai, Wadah Pencarian Bibit Potensial

Setelah dia ditunjuk untuk mengerjakan, ternyata pimpinanya tidak cukup modal untuk menjalankan proyek peningkatan pengaspalan. Lalu, Adi diminta mencarikan sumber dana untuk modal proyek. Bahkan dia juga diminta mengurus proses pencairan pinjaman dana di Bank Jatim oleh pimpinan CV Dharma Bakti. Namun saat cair, dana itu bukan untuk proyek pengaspalan namun dialokasikan untuk proyek lain. 

Setelah itu, dia memulai menjalankan proyek pengaspalan jalan dengan bantuan sedikit modal pendanaan dari temannya. Karena keterbatasan dana proyek terhambat hingga akhirnya pengerjaan proyek itu dibantu PT Piranti Utama Makmur atas arahan pimpinannya 

Lebih Dekat dengan Alfi Nurhidayat, Insinyur Infrastruktur yang Ahli Sembelih Hewan Kurban

Adi mengatakan bahwa proyek itu akhirnya rampung dan dia telah menyetorkan seluruh sumber dana pembiayaan proyek ke rekening CV Dharma Bakti dan rekening pribadi pimpinannya yakni Subilal, Wakil Direktur CV Dharma Bakti sesuai permintaan. 

Persoalan muncul saat PT Piranti mencairkan cek sebagai pembayaran pekerjaan dari CV Dharma Bakti, namun tak dapat dicairkan karena tak ada saldonya. 

Halaman Selanjutnya
img_title