2 Hari Sebelum Ditembak Mati, Yosua Ambil Kue Ultah Pernikahan Sambo

Yosua Ambil Kue Ultah Pernikahan Sambo-Putri
Yosua Ambil Kue Ultah Pernikahan Sambo-Putri
Sumber :
  • istimewa

Malang – Salah satu ajudan Ferdy Sambo, yaitu Daden Miftahul Haq mengaku dirinya dan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang mengambil kue ulang tahun pernikahan majikannya di rumah Magelang pada tanggal 6 Juli 2022.

Mulanya Daden menceritakan pada tanggal 3 Juli 2022, seluruh ajudan dan Asisten Rumah Tangga (ART) pergi ke Semarang mengikuti kegiatan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Tanggal 3 hari minggu pergi ke Semarang?," tanya Hakim. "Siap," kata Daden. "Kemudian selama tanggal 3 dan 4 saudara berada di Semarang mengikuti kegiatan Ferdy Sambo? tanggal 4 saudara mengikut ke Magelang?," tanya hakim lagi. 

"Kami tanggal 3 sore ke Magelang," jawab Daden. 

Daden mengatakan, keesokan harinya pada tanggal 4 Juli 2022, dia dan Richard Eliezer mengantarkan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sekolah.

Kemudian, Daden mengatakan setelah mengantar anak Ferdy Sambo dan Putri, dia berpisah dengan Richard dan Yosua. Daden mengikuti Ferdy Sambo, Brigadir Yosua dan Richard mengikuti Putri Candrawathi. 

"Untuk tanggal 4, sore hari saya dengan bapak dengan sopir ke Semarang. Kemudian rombongan ibu, Yosua dan Richard ke Magelang," kata Daden.

Setelah itu, pada tanggal 5 Juli 2022 sehari sebelum merayakan pesta ulang tahun pernikahan Sambo dan Putri, Daden berangkat menuju rumah Magelang dan bertemu dengan Ricky Rizal serta Kuat Ma'ruf.

"Oh kamu ke Magelang. Kemudian tanggal 6?," tanya hakim. 

"Tanggal 6 saya ambil kue dan tumpeng," jawab Daden.  Kemudian hakim bertanya kembali kepada Daden dan menyebut bahwa tanggal 6 itu seharusnya mengantarkan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ke sekolah. Daden menjawab dirinya tidak ikut mengantarkan anak Ferdy Sambo sekolah. Dia dan Brigadir Yosua mengambil kue dan tumpeng untuk peringati hari pernikahan majikannya.