Mas Gum : Bakal Calon Wali Kota Batu yang Tajir dan Berpendidikan Tinggi

Firhando Gumelar dan pasangannya H Rudi
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAFirhando Gumelar, yang akrab disapa Mas Gum, merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Batu dalam Pilkada 2024 yang mencuri perhatian publik. 

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Tidak hanya dikenal sebagai pengusaha sukses, Mas Gum juga memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, menjadikannya sosok yang matang secara intelektual dan siap memimpin Kota Batu menuju perubahan besar.

Firhando lahir di Makassar pada 25 Desember 1996. Di usianya yang masih muda, ia sudah meraih gelar Magister Sumber Daya Manusia dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada tahun 2024.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Pendidikan tinggi yang ia tempuh tidak hanya memperkuat pemahamannya dalam pengelolaan sumber daya manusia, tetapi juga membentuknya menjadi seorang pemimpin yang visioner dan mampu menghadapi tantangan dalam berbagai sektor.

Selain pendidikan yang mumpuni, Mas Gum juga dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang pertahanan teknologi. Melalui perusahaan besar yang ia dirikan, PT Hanlyn Multi Global dan Hanlyn Omni Industri yang membantu pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pertahanan teknologi dan non-teknologi serta Warawirikopi di Surabaya yang bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga tak terkecuali para penyandang disabilitas.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Usaha ini menjadi bukti nyata dedikasinya terhadap negara dan masyarakat,sekaligus mencerminkan kepemimpinannya yang kuat serta kemampuannya untuk membawa perubahan di sektor strategis.

"Sebagai ahli di bidang sumber daya manusia, saya dibentuk dengan keterampilan kewirausahaan dan kepemimpinan. Saya selalu menghadapi tantangan dengan kematangan dan tanggung jawab besar," kata Firhando.

Halaman Selanjutnya
img_title