Tolak Anggapan Pertarungan Kiai dan Bu Nyai di Pilkada, PCNU Jombang : Mereka Politisi

Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik atau Gus Fahmi.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Terdapat dua tokoh agama di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang, Jawa Timur, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November nanti.

RSUD Jombang Benarkan Rawat Pria Gelandangan yang Viral di Medsos

Dua tokoh agama itu adalah Nyai Haji Mundjidah Wahab, yang merupakan tokoh di pondok pesantren (ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Dia masih dzuriyah atau keturunan KH Wahab Hasbullah.

Mundjidah merupakan pasangan calon bupati di pilkada Jombang yang didampingi oleh Sumrambah. Dan pasangan ini merupakan pasangan petahana di Pilkada Jombang. 

Viral di Medsos, Pria Berstatus T4 asal Jombang Diduga Dibuang di Kediri

Selain itu, Mundjidah Wahab juga masih menjabat sebagai ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang, masa khidmat 2022-2027.

Selanjutnya ada nama KH Salmanuddin Yazid atau Gus Salman pengasuh ponpes Babussalam Kalibening, Kecamatan Mojoagung, yang maju menjadi calon wakil bupati (cawabup). 

Dalami Dugaan Korupsi Pembelian Bibit Porang, Kejari Jombang Geledah Dua Lokasi

Gus Salman, merupakan mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang pada periode 2017-2022. Ia didapuk menjadi cawabup dari Warsubi, di Pilkada Jombang. 

Dengan majunya dua tokoh agama atau lebih tepatnya dua tokoh di kalangan Nahdliyin ini, mendapat respon dari Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik atau Gus Fahmi.

Halaman Selanjutnya
img_title