Pilkada Jombang, PCNU Ajak Peserta Kontestasi Berkampanye Wajar dan Jujur

Ketua PCNU Jombang, Gus Fahmi.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Malang, VIVA – Jelang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) pada tanggal 22 September nanti, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, memberikan arahan pada para peserta kontestasi politik itu.

RSUD Jombang Benarkan Rawat Pria Gelandangan yang Viral di Medsos

Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik atau Gus Fahmi mengajak para pasangan calon, termasuk tim sukses untuk berkampanye yang wajar, jujur dan apa adanya.

"Jadi kita ini kampanye itu yang wajar, kampanye apa adanya, kampanyenya jujur, jadi jangan sampai kita ini black campaign, jadi dalam artinya kita ini mengunggulkan salah satu calon dan merendahkan calon yang lain," kata Gus Fahmi, Selasa 10 September 2024.

Viral di Medsos, Pria Berstatus T4 asal Jombang Diduga Dibuang di Kediri

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa alangkah baiknya jika para calon yang berkompetisi melalui tim suksesnya masing-masing, saling beradu program visi misi yang ditawarkan pada masyarakat Jombang, untuk 5 tahun ke depan.

"Sebaiknya kita ini, kalau kampanye itu adu program, adu visi misi, jadi jangan sebaliknya. Kan ada orang kampanye itu mencari kesalahan, cari kelemahan, dan saling menjatuhkan," ujarnya.

Mas Gum : Bakal Calon Wali Kota Batu yang Tajir dan Berpendidikan Tinggi

"Kalau saya lebih baik kita ini adu program, adu visi misi, kedepan ini Jombang mau seperti apa. Lebih baik begitu. Daripada mencari cari kesalahan. Para calon lain," tuturnya.

Pihaknya pun menyebut bahwa sebenarnya, dua pasangan calon yang berkompetisi di pilkada ini merupakan putra putri terbaik Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title