DPD Dukung Abah Anton, Akar Rumput PAN Kota Malang Justru Dukung Paslon Wali

5 DPC dan 57 pengurus ranting PAN dukung Paslon Wali
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Malang Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Setidaknya, 5 DPC dan 57 pengurus ranting PAN menggelar deklarasi di sebuah rumah makan pada Sabtu, 7 September 2024 malam. 

Kenali Visi Misi Pasangan Calon Kepala Daerah Di Pilkada Jombang 2024

Ketua DPC PAN Kedungkandang, Wawan Yusbiantono mengaku kecewa dengan sikap DPD PAN Kota Malang. Mereka memutuskan berbeda dukungan dengan DPD PAN Kota Malang

"Ini adalah sebagai bentuk kekecewaan, bagaimana dalam rangka Pilkada ini, kami dari cabang maupun ranting tidak pernah diajak rundingan atau berkomunikasi (oleh DPD PAN Kota Malang)," ujar Wawan. 

Mudah Diajak Komunikasi Jadi Alasan Mantan Kades Dukung Mundjidah Sumrambah di Jombang

DPD PAN Kota Malang sendiri mendukung pasangan Moch Anton - Dimyati Ayatullah di Pilwali Kota Malang. Sementara akar rumput yang terdiri dari 5 DPC dan 57 pengurus ranting memilih memberi dukungan pada Paslon Wali atau (Wahyu-Ali).

"Sehingga pada momen inilah, kami mengeluarkan aspirasi untuk memberikan dukungan. Dan alhamdulillah, kami sepakat mendukung Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin," ujar Wawan Yusbiantono. 

Abah Anton Ingin Kembali Hidupkan Kampung Tematik di Kota Malang

Ada alasan mengapa mereka mendukung Paslon Wali. Mereka menganggap Paslon Wali sebagai sosok yang berkompeten. Wahyu dengan pengalaman birokrasinya dan Ali dengan keterwakilan generasi muda. 

"Kami melihat Wahyu Hidayat ini punya pengalaman mumpuni, walau dia sebagai Pj tetapi dengan pengalaman birokrasinya sehingga Kota Malang mendapat banyak penghargaan. Sedangkan Ali Muthohirin adalah generasi muda, dan bagaimanapun Kota Malang butuh generasi muda untuk menggerakkan perekonomian dan lain sebagainya. Mudah-mudahan teman-teman ini selalu kompak mendukung, tidak hanya ini saja tetapi hingga terpilih nantinya," tutur Wawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title