Hasil Pemeriksaan Kesehatan Kedua Pasangan Cabup di Jombang Telah Keluar

Komisioner KPU Jombang Nuriadi
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dua pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Jombang, Jawa Timur, dari RSPAL Dr Ramlan Surabaya telah keluar.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Dari rangkaian pemeriksaan fisik maupun psikologis pasangan bacabup dan bacawabup, yakni Warsubi Salman (WarSa) dan Mundjidah Sumrambah (MiRah), keduanya dinyatakan mampu menjadi cabup dan cawabup Jombang.

"Hasil penelitian administrasi tanggal 5 dan 6 September, bahasanya terkait dengan hasil pemeriksaan kesehatan, kedua pasangan calon mampu," kata Komisioner KPU Jombang Divisi teknis penyelenggaraan, Nuriadi, Jum'at 6 September 2024.

Tunggu Penetapan KPU Jombang, Mundjidah-Sumrambah Panasi Mesin Parpol

Saat ditanya hasil pemeriksaan syarat administrasi kedua bacabup dan bacawabup itu, Nuriadi menjelaskan bahwa ada beberapa syarat yang masih harus dilengkapi oleh para pasangan bacabup dan bacawabup.

"Hasil verifikasi administrasi ini, akan disampaikan pada pasangan calon melalui LO, untuk dilakukan perbaikan. Bilamana ada hal-hal yang perlu dilakukan perbaikan," ujarnya.

Buntut Pemasangan Stiker dan Pembagian Beras Keluarga Bacabup, Ini Imbauan Bawaslu Jombang

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sesuai tahapan, perbaikan berkas syarat administrasi ini dilakukan mulai tanggal 6 sampai 8 September 2024.

Ia mencontohkan perbaikan yang dimaksud adalah, semisal ada dokumen KTP yang diupload di Silon, namun dokumen KTP tersebut, masih kurang jelas, sehingga dilakukan perbaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title