Sepakat, Pembentukan Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang

Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Muncul fraksi baru di DPRD Kota Malang. Fraksi Partai Nasdem - PSI resmi diperkenalkan oleh para legislator yang tergabung dalam fraksi ini pada Selasa, 3 September 2024. 

Gelombang Dukungan Nasdem PSI Siap Menangkan Wahyu-Ali di Pilkada Kota Malang

Fraksi ini terdiri dari 5 anggota DPRD Kota Malang. 3 dari Partai Nasdem dan 2 PSI yakni, Dito Arif selaku ketua fraksi (Nasdem), Kristina Yuniati wakil ketua fraksi (PSI), Donny Victorius sebagai sekretaris fraksi (PSI), Suyadi bendahara fraksi (Nasdem) dan M Dwiky Salsabil Fauza sebagai anggota (Nasdem). 

"Dengan komposisi 5 kursi kita sepakati juga masing-masing komisi. Untuk komisi A Donny Victorius komisi B Dwiky Salsabil dan Kristina Yuniati. Komisi C Dito Arif dan komisi D Suyadi," kata Dito

Pasangan Wahyu - Ali Didukung 13 Partai Di Pilwali Kota Malang

Dito Arief mengatakan fraksi gabungan ini melangkapi 7 fraksi yang kini ada di DPRD Kota Malang. Mereka berjanji fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Malang yang dititipkan saat Pileg Februari 2024 lalu. 

"Seperti infrastruktur, banjir, kemacetan hingga transportasi umum. Ini aspirasi yang banyak dititipkan kepada kami. Lalu isu lokal seperti pertumbuhan jumlah penduduk hingga tingginya jumlah pendatang. Jadi ke depan, Kota Malang perlu punya grand design ditunjang dengan kebijakan untuk mengatasi problematika dalam 5 atau 10 tahun ke depan," ujar Dito. 

Duet PDIP - Partai Nasdem Usung KD dan Dewa Kresna di Pilwali Kota Batu 2024

Fraksi ini sebenarnya sudah sepakat bersama sejak 6 Juni 2024 lalu. Mereka kini tidak hanya bekerjasama sebagai fraksi gabungan tetapi juga akan bersama memenangkan calon kepala daerah Kota Malang. 

Sebab, Partai Nasdem dan PSI sama-sama berkoalisi dalam mengusung Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin atau Paslon Wali di Pilwali Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title