Ziarah ke Makam Tebuireng, Risma Cari Makam Leluhurnya di Jombang

Calon Gubernur Jatim, Tri Rismaharini ziarah di makam KH Hasyim Asyari
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini ziarah ke kompleks pemakaman di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, pada Rabu 4 September 2024. Dia didampingi Calon Wakil Gubernur Jatim KH Zahrul Azhar Asad atau Gus Hans

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

Selain ziarah ke makam tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Risma yang didampingi  Gus Hans, juga menyempatkan diri untuk mencari leluhurnya.

"Nenek saya ada di sini (makam Ponpes Tebuireng), cuman dulu waktu kecil, saya gak ikut ngantar ke makam di sini, tapi pas di Surabaya saya ikut ngerawat jenazahnya beliaunya," kata Risma.

Laka Beruntun di Jombang, Sepeda Motor Roda Tiga Terbakar Satu Orang Tewas

Dalam ziarah ini Risma bertemu dengan Kiai Haji Abdul Hakim Mahfudz alias Gus Kikin pengasuh Ponpes Tebuireng. Risma mengaku tidak berbicara seputar pencalonannya sebagai Cagub Jatim namun hanya membahas makam leluhurnya yang ada di Ponpes Tebuireng. 

"Enggak, tadi cerita tentang saya menjelaskan saya ini siapa. Dari dulu memang saya suka ziarah ke makam-makam, dan tidak ada kepentingan itu. Tetapi iya saya mendoakan leluhur saya, dan saya juga kemarin sempat ke Tulungagung, di Tawangsari, saya juga nyekar," uja Risma.

Aksi Pencurian di Toko Aksesoris HP Jombang Terekam Kamera CCTV

"Terus kapan itu saya ke sewulan, saya juga nyekar jadi gak pasti karena saya mencalonkan ya. Saya gak ya (cari dukungan Nahdliyyin), bagi saya gak bertujuan itu, karena saya ini bagian dari keluarga di sini (Tebuireng)," katanya.

Risma mengaku sebelum ke Jombang, dia sempat berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno di Kota Blitar.

Halaman Selanjutnya
img_title