Didapuk PDIP Dampingi Risma di Pilgub Jatim, Gus Hans Urus Berkas di PN Jombang

Gus Hans saat berada di Kantor PN Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – KH Zahrul Azhar Asad atau Gus Hans pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, didapuk PDIP menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Tri Rismaharini di Pilgub Jatim.

Ziarah ke Makam Tebuireng, Risma Cari Makam Leluhurnya di Jombang

Gus Hans, yang juga sekjen Jaringan Kiai Santri Nasional, malang melintang di dunia akademik ini, mendatangi pengadilan negeri (PN) Jombang untuk mengurus sejumlah berkas persyaratan untuk mendaftar di KPU Jatim.

Ditemui di PN Jombang, Gus Hans sendiri mengaku jika informasi dirinya menjadi bakal calon wakil gubernur Jatim pendamping Risma merupakan informasi yang serba mendadak. 

Jadi Ketua Tim Pemenangan, Gus Sentot Pastikan MuRah dan Masyarakat Tidak Berjarak

Dia mengaku mendapatkan informasi tersebut setelah mendapatkan telepon dari Risma dan juga Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto pada Rabu, 28 Agustus 2024, petang.

Gus Hans mengatakan, sebagai warga negara yang baik, dirinya harus melengkapi berkas-berkas yang harus disiapkan untuk persyaratan. 

Tunggu Penetapan KPU Jombang, Mundjidah-Sumrambah Panasi Mesin Parpol

"Dan alhamdulillah saya melalui proses yang prosedural, dibantu oleh pak ketua pengadilan, sudah selesai semuanya dan sekarang saya tinggal urus SKCK," kata Gus Hans.

Ia menegaskan bahwa nantinya setelah mengurus berkas, ia akan mendatangi KPU Jatim, bersama Risma untuk mendaftar menjadi pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title