Sam HC - Ganis Rumpoko Jadi Jagoan PDI Perjuangan di Pilkada Kota Malang

Paslon PDIP Kota Malang, Sam HC - Ganis Rumpoko
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAPDI Perjuangan mengusung Heri Cahyono - Ganis Rumpoko sebagai Calon Kepala Daerah di Pemilihan Wali Kota Malang 2024. Pasangan calon ini resmi diperkenalkan pada semua kader PDIP Kota Malang pada Rabu, 28 Agustus 2024 kemarin. 

Heboh di Kota Malang Mendadak Ada 12 Kucing Mati

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, bahwa mereka tidak asal tunjuk calon kepala daerah. Nama Heri Cahyono yang akrab disapa Sam HC dan nama Ganis Rumpoko muncul karena pertimbangan yang cukup lama. 

"Ini bukan tiba-tiba asa tapi pakai perjuangan dan pertimbangan yang lama. Kita melaporkan 25 nama ke DPD dan DPP. Dan nama Sam HC selalu di 10 besar," kata Made. 

Dana Porprov Capai Rp51 Miliar, DPRD Kota Malang Ingatkan Efisien dan Hati-Hati

Made menuturkan, bahkan DPC PDIP Kota Malang sebenarnya secara diam-diam telah mengamati 25 calon kepala daerah potensial. Salah satu yang masuk adalah nama Sam HC. 

Setelah dipantau DPP PDIP memanggil Sam HC untuk menyamakan visi dan misi termasuk garis perjuangan partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Menurut Made di PDIP semua calon kepala daerah harus memperjuangkan visi misi partai untuk itu mereka disebut petugas partai. 

Ikuti Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

"Tanpa sepengetahuan Sam HC pergerakannya selalu kita pantau dan DPP meminta pertemhan dengan Sam HC. Setelah tahu visi dan misi Sam HC disamakan dengan visi misi partai sama. dengan melihat kebijakan nasional, regional visi misi Sam HC ternyata melengkapi dan kita sepakat untuk mendaftar ke KPU," ujar Made.

Sam HC sendiri mengaku bahwa rekomendasi dari PDIP menjadi energi yang luar biasa bagi dirinya. Sebab, dia sebelumnya mendaftar di Pilkada Kota Malang di jalur independen namun gagal. Kini dia lanjut berkontestasi lewat jalur PDI Perjuangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title