Berkas Abah Anton - Dimyati Untuk Pilwali Kota Malang Dinyatakan Lengkap dan Diterima

Moch Anton - Dimyati Ayatulloh usai mendaftar ke KPU Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – KPU Kota Malang menyatakan telah menyatakan berkas calon kepala daerah Moch Anton - Dimyati Ayatulloh lengkap dan diterima. Berkas pendaftaran ini diterima oleh KPU pada Rabu, 28 Agustus 2024 atau hari kedua pendaftaran dibuka.

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

"Bapaslon, Pak Anton dan Pak Dimyati, berkasnya dinyatakan lengkap. Berati bisa diterima," kata Ketua KPU Kota Malang, Mohamad Toyib

Toyib menuturkan, KPU Kota Malang usai menyatakan lengkap dan menerima berkas akan melakukan verifikasi administrasi. Verifikasi administrasi akan dilakukan hingga 4 September 2024 nanti. 

Risma Minta Relawan Amankan Kantong Suara di Pilgub Jatim

"Dan nanti, mulai tanggal 15 -21 September, ada tanggapan masyarakat. Tanggapan tu, dirasa cukup penting. Bisa disampaikan ke Bawaslu, kalau ada laporan. Dan pastinya, laporan harus valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Untuk penetapan calon, dilakukan tanggal 22 September 2024," ujar Toyib.

Sebelumnya, usai mendaftar Abah Anton mengatakan bahwa mereka maju daftar sebagai calon kepala daerah atas keinginan masyarakat dan ditugasi oleh para ulama. Dorongan dari masyarakat, ulama dan partai politik lah yang akhirnya membuat mereka resmi daftar ke KPU Kota Malang. 

Kesedihan Pedagang Pasar Comboran Usai Lapaknya Hangus Terbakar

"Terimakasih kepada partai koalisi. Yakni PKB, Partai Demokrat, PAN dan partai Umat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Dan terimakasih kepada para ulama, kiai habaib, pendukung dan masyarakat Kota Malang yang telah mengantar saya daftar ke KPU," kata Abah Anton. 

Abah Anton menyebut bahwa mereka ditugasi maju di Pilwali Kota Malang karena diberi tugas para ulama untuk memajukan Kota Malang. Dia pun berjanji bersama Dimyati Ayatulloh akan membuat program peduli wong cilik seperti saat dia menjabat sebagai Wali Kota Malang periode 2013-2018 silam. 

Halaman Selanjutnya
img_title