Bakal Paslon Wahyu - Ali Daftar ke KPU Kota Malang Mantab Maju di Pilkada

Bakal Paslon Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin di KPU Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Pasangan bakal calon kepala daerah Kota Malang, Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin datang ke Kantor KPU Kota Malang sekira pukul 14.00 WIB Rabu, 28 Agustus 2024. Paslon WaLi ini resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Malang 2024. 

Kesedihan Pedagang Pasar Comboran Usai Lapaknya Hangus Terbakar

Mereka datang diiringi musik banjari sebelum memasuki halaman Kantor KPU Kota Malang. Tampak 13 pimpinan Parpol pengusung dan pendukung mendampingi Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin. 

13 Parpol itu adalah, Partai Gerindra, PSI, PKS, Partai Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, Partai Gelora, Partai Hanura, PKN, Partai Garuda, PBB dan Partai Buruh. Mereka berasal dari Koalisi Malang Mbois

Sembari Menanti Penyebab Kebakaran Pasar Comboran, Pemkot Malang Hitung Kerugian

Wahyu Hidayat mengaku bersyukur dia akhirnya mendaftar ke KPU Kota Malang sebagai calon kepala daerah. Dari 13 parpol yang mendukung sebanyak 12 pimpinan parpol hadir. Hanyak ketua DPC PPP Kota Malang yang diwakilkan oleh sekretarisnya karena sedang ibadah Umrah. 

"Pada hari ini dengan semua Parpol pendukung mengantar saya daftar ke KPU sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Allhamdulilah tadi telah diterima dan dicek semua Parpol pendukung. Hanya ketua PPP yang tdiak hadir karena sedang Umrah," kata Wahyu. 

Imbas Kebakaran Pasar Comboran, Pemkot Malang Akan Lakukan Penataan Ulang

Wahyu mengatakan, bahwa keputusan maju bersama Ali Muthohirin merupakan kolaborasi yang pas antara generasi X dan generasi milenial. Apalagi sebagai Arek Malang dia terpanggil untuk memajukan wilayahnya dengan mencalonkan diri di Pilwali Kota Malang

"Saya bersama Mas Ali sebagai wujud kolonial (generasi X) dan generasi milenial ini adalah kolaborasi yang bagus. Mas Ali adalah politikus dan pengusaha jadi ini kolaborasi yang bagus. Apalagi saya seorang tata kota. Saya terpanggil sebagai asli Arek Malang ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Malang. Ada beberapa hal yang harus kita perbaiki dengan kolaborasi bersama mas Ali," ujar Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title