Ngawal Wong Tulus, Gerakan Lintas Elemen Kawal Cak Nur - Heli Daftar ke KPU

Cak Nur - Heli saat mendaftar di KPU Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Ribuan warga Kota Batu dari berbagai elemen dengan penuh semangat kebersamaan yang luar biasa bersatu dalam gerakan 'Ngawal Wong Tulus'. Ribuan warga tersebut berkumpul bersama di GOR Gajahmada Kota Batu pada pukul 08.00 WIB, Rabu 28 Agustus 2024.

Saat Pj Wali Kota Batu Ajak Anak Yatim Nobar Laga Timnas Indonesia vs Australia

Tidak hanya menjadi ajang pendaftaran calon, acara ini juga menjadi panggung untuk menampilkan kekayaan budaya dan seni Kota Batu. Penampilan seni yang beragam seperti Black Coffee Band, Putri Tari Nasional, teaterikal monolog 'Sajak Wong Mbatu', narasi puitik "Mbatu Sae", dan Munajat Akbar "Sholawat Badar" mengiringi deklarasi tersebut. 

Dari sana, mereka bergerak bersama dalam sebuah arak-arakan yang sarat makna, mengekspresikan dukungan penuh terhadap pasangan calon yang dikenal sebagai putra asli daerah yaitu Nurochman 'Cak Nur' dan Heli Suyanto 'Mas Heli'.

29 Even Skala Nasional Disiapkan Sambi HUT ke 23 Batu

Ragam elemen masyarakat terdiri dari para petani, pedagang kaki lima, musisi, karang taruna, dan masyarakat umum tersebut nampak mengawal paslon 'Wong Mbatu Nyel' yang diusung Partai PKB dan Partai Gerindra mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Batu di Jalan Sultan Agung, Rabu 28 Agustus 2024.

Ketua Pelaksana kegiatan Hasan Abdillah, menjelaskan bahwa gerakan ini murni didasari oleh kepedulian dan kerinduan warga terhadap sosok pemimpin yang tulus dan dekat dengan rakyat.

Meriahnya Nobar Timnas Bersama Cak Nur di Dadapan Pandanrejo

Cak Nur - Heli saat mendaftar di KPU Kota Batu

Photo :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

"Ini bukan sekadar acara politik biasa. Ini adalah gerakan rakyat Batu yang merindukan pemimpin asli daerah, sosok yang benar-benar paham dan peduli terhadap kebutuhan wong mbatu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title