Koalisi Sejuk Siap Menangkan Pasangan Guru (Firhando Gumelar - H. Rudi)

Koalisi SEJUK resmi mengusung Mas Gum dan H. Rudi
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – 4 partai akhirnya bergabung mendeklarasikan diri dalam Koalisi Sejuk untuk mengusung Pasangan Calon (Paslon) Firhando Gumelar - H. Rudi yang disingkat 'Guru'.

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Empat partai tersebut yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai PAN, dan Partai PKS yang memiliki kekuatan 12 kursi di DPRD Kota Batu

Koalisi Sejuk bertekad untuk membawa Kota Batu menuju masa depan yang lebih cerah dengan visi dan misi yang jelas serta komitmen untuk kesejahteraan masyarakat.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Ketua DPD Golkar Kota Batu, Didik Mahmud menjelaskan bahwa partainya ingin mengusung calon wali kota karena memiliki 4 kursi di DPRD Kota Batu, meskipun tidak cukup untuk mengusung calon sendiri sehingga berkoalisi.

"Dari perjalanan komunikasi koalisi kami awalnya dengan tiga partai, kemudian bergabung PKS di penghujung waktu. Nah dalam menentukan calon pimpinan yang bersaing dalam Pilkada kami (Golkar.red) tidak melihat asal-usul calon, melainkan visi dan komitmen yang dibawa," katanya saat deklarasi di Posko Pemenangan Mas Gum, Jalan Imam Bonjol, Selasa 27 Agustus 2024.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Paling penting, tambah Didik yaitu calon pemimpin harus memiliki komitmen untuk mengabdi dan membangun Kota Batu, bukan yang hanya mencari keuntungan. Untuk itu ia menekankan pentingnya menjaga integritas dalam mengelola anggaran.

"Contohnya yaitu pengelolaan APBD, untuk rakyat, kembalikan kepada rakyat. Calon harus paham bahwa pejabat publik tidak boleh main-main dengan anggaran. Selain itu, mereka harus punya target yang jelas dan berkomitmen dalam membangun Kota Batu, khususnya untuk kaum milenial yang belum terkontaminasi beban politik dan memiliki semangat revolusioner," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title