Ketua Bawaslu Pasuruan Janji Beri Hadiah Bagi Pengawas yang Ungkap Kecurangan Pemilu

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Malang, VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan, selama dua hari mempersiapkan dengan serius Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat langsung dalam pengawasan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Persiapan Pilkada, Logistik Tahap Satu Sudah di Gudang KPU Jombang

Disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto, melalui kegiatan penguatan kapasitas dengan tema "Memperkuat Integritas dan Profesionalisme Dalam Pengawasan Pemilihan Serentak 2024 di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Pasuruan", dan Bawaslu berkomitmen untuk memastikan kualitas pengawasan yang optimal. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan, penyamaan persepsi, meningkatkan kapasitas, dan kualitas pengawas pemilu, serta memberikan bekal dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban untuk mensukseskan Pemilihan 2024," ujar Arie, Selasa, 27 Agustus 2024. 

Mas Gum : Bakal Calon Wali Kota Batu yang Tajir dan Berpendidikan Tinggi

Kegiatan ini diadakan selama dua hari dengan dua gelombang di Hotel Royal Tretes View Prigen ini melibatkan 24 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan, serta 365 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dari seluruh Kabupaten Pasuruan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto, menegaskan pentingnya penguatan kapasitas ini untuk meningkatkan kualitas pengawasan di setiap tahapan Pemilihan Serentak 2024.

Bukti Kedekatan, Kantor Pemenangan Paslon Guru Nobar Seru Timnas Indonesia

Arie juga menambahkan bahwa Bawaslu Kabupaten Pasuruan akan memberikan apresiasi khusus kepada para pengawas yang berhasil mengungkap praktik politik uang (money politics) selama proses pilkada berlangsung. 

"Ketika ada jajaran pengawas yang menemukan money politic dalam Pemilihan nanti, akan saya kasih reward," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title