Gerindra Pasti Usung Wahyu Hidayat di Pilwali Kota Malang, Kini Rayu PKS Gabung

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Partai Gerindra Kota Malang memastikan mengusung Wahyu Hidayat di Pemilihan Wali Kota Malang November 2024. Tidak hanya mengusung Wahyu Hidayat mereka juga membangun koalisi dengan parpol lain. 

Ngalam Mbois Fest Jadi Cara Ali Muthohirin Dekati Warga dan UMKM Kota Malang

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto membenarkan hal itu. Selain memastikan Wahyu Hidayat sebagai calon Wali Kota Malang. Apalagi Wahyu Hidayat sekarang sudah berstatus kader Partai Gerindra. 

"Kami sudah mengerucut, untuk N1 nya untuk calon wali kotanya dengan Pak Wahyu Hidayat. Kebetulan beliau sudah di Gerindra, sudah kader. Setelah mundur itu beliau langsung ke DPC," kata Moreno, Senin, 26 Agustus 2024.

Dicatut Namanya Dalam Demo Dugaan Korupsi, Wahyu Hidayat Tegaskan Tidak ada Pelanggaran Aset

Moreno mengatakan, bahwa arah koalisi di Pilwali Kota Malang kini sudah mengerucut ke PSI, Partai Nasdem. Untuk PKS mereka sedang melakukan pendekatan. Partai Gerindra merayu PKS untuk segera bergabung bersama koalisi ini. 

Setelah koalisi terbentuk mereka akan membicarakan calon wakil wali kota Malang. Karena sampai saat ini calon wakil wali kota pendamping Wahyu Hidayat belum final. 

Gelombang Dukungan Nasdem PSI Siap Menangkan Wahyu-Ali di Pilkada Kota Malang

"Insya Allah saat ini 3, menuju 4. Kami (Gerindra) ada PSI, Nasdem dan sekarang kami komunikasi intens dengan PKS. Wakilnya lagi digodog nanti akan kami umumkan secepatnya," ujar Moreno. 

Sementara itu, sekretaris DPD PKS Kota Malang, Trio Agus Purwono mengatakan bahwa PKS kemungkinan besar mengusung Ahmad Fuad Rahman. Baik sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title