Kaji Bianto Punya Kans Kuat jadi Ketua DPRD Kota Batu Periode 2024-2029

H Didik Subiyanto kandidat Ketua DPRD Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu terpilih periode 2024-2029 bakal dilaksanakan pada Jumat 30 Agustus 2024.

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Dipastikan kursi pimpinan yang selama ini didominasi oleh PDI Perjuangan bakal beralih ke PKB, hal itu terjadi karena dalam Pemilu 2024 kemarin, PKB meraih suara terbanyak.

Dari hasil perolehan suara, PKB berhasil mendapatkan 27.170 suara (6 kursi), mengungguli PDIP dengan 24.900 suara (6 kursi), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memperoleh 18.689 suara (5 kursi) dari total 164.516 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Batu dengan partisipasi pemilih lebih dari 70 persen.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Desas-desus dari internal PKB mulai muncul, siapa yang akan menjadi ketua. Hal itu terjadi lantaran Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman dipastikan maju dalam Pilkada 2024 bersama Ketua DPC Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto. Informasi yang didapat H Didik Subiyanto digadang-gadang memiliki kans kuat menggantikan Cak Nur. 

Menanggapi itu, pria yang biasa disapa Kaji Bianto tersebut menanggapi dengan santai, terlebih belum ada keputusan pasti dari partai.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

"Hingga saat ini belum ada keputusan dari partai mengenai siapa yang akan menjadi Ketua DPRD, saya atau yang lain untuk menggantikan Cak Nur yang maju dalam Pilkada," katanya, Sabtu 24 Agustus 2024.

Kaji Bianto mengaku jika DPP PKB menunjuk dirinya menjadi Ketua DPRD Kota Batu periode 2024-2029, ia pun memastikan diri siap. Pasalnya sebagai kader partai harus siap menjalankan perintah.

Halaman Selanjutnya
img_title