KD Akhirnya Minta Maaf ke PDIP Usai Bikin Postingan Batal Maju Pilkada Kota Batu

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso memastikan bahwa Kris Dayanti tetap melanjutkan pencalonannya sebagai calon Wali Kota Batu pada Pilkada 2024 mendatang. 

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Sebelumnya muncul kabar yang mengindikasikan pengunduran dirinya sebagai bakal calon wali kota. Indikasi itu muncul dari unggahan story instagram pribadinya. 

"Kami dari DPC PDI Perjuangan Batu memastikan dan menegaskan bahwa Kris Dayanti telah siap untuk melanjutkan rekomendasi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai," kata Punjul, Jumat, 23 Agustus 2024. 

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Dari unggahan tersebut memang pihak DPC dan tim pasangan KD Kresna Dewanata Prosakh sempat merasa galau. Namun, setelah adanya komunikasi lebih lanjut dengan pihak partai, Kris Dayanti dan timnya kini dipastikan tetap melanjutkan pencalonan.

"Jujur kami juga sempat galau bukan hanya saya, tapi tim pasangan juga. Namun, setelah saya hubungi, semua kembali normal," ujar Punjul.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

Mengenai alasan di balik status Instagram tersebut, Punjul menjelaskan bahwa Kris Dayanti sudah menyampaikan permohonan maaf kepada partai. Saat ini internal partai masih membahas sikap diva pop tanah air itu. 

"Meski demikian, detail terkait alasan tersebut belum bisa diungkap ke publik karena masih dalam pembahasan di ranah partai siang ini, baik ditingkat DPC, DPD, dan DPP partai," tutur Punjul. 

Halaman Selanjutnya
img_title