Menanti Arah Koalisi PKS di Pilkada Kota Batu 2024

Kader DPD PKS Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batu sangat dinanti terkait arahnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu 2024.

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

Setelah sukses memperoleh 5 kursi dari total 30 kursi DPRD Kota Batu pada Pemilu Serentak 2024, banyak pihak menanti langkah strategis PKS dalam menentukan koalisinya. Kondisi ini tentu memicu beragam spekulasi dan ekspektasi di kalangan politisi dan masyarakat Kota Batu. 

Dengan posisi PKS yang strategis, arah koalisi partai ini akan sangat berpengaruh terhadap peta politik Pilwali Kota Batu 2024. Keputusan PKS dalam tentu bisa menjadi penentu penting dalam persaingan.

Kesejahteraan Pendidik, Salah Satu Komitmen Cak Nur-Mas Heli

Hal ini semakin menarik karena PKS Batu diperkirakan tidak akan mengajukan kader terbaiknya dalam Pilkada mendatang. Seiring dengan dinamika politik yang berkembang, isu bahwa PKS akan merapat ke koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra semakin menguat.

"Semoga tidak sekadar klaim. Informasi dari teman-teman PKS di Jakarta yang disampaikan ke kami, Alhamdulillah PKS juga akan berkoalisi dengan kami (PKB-Gerindra)," kata Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman alias Cak Nur saat Konsolidasi Pemenangan, Kamis, 22 Agustus 2024 kemarin.

Kader Solid, Jurus Jitu PKS Menangkan Paslon Guru Bersama Koalisi Sejuk di Kota Batu

Pernyataan Cak Nur ini seakan memperkuat spekulasi bahwa koalisi tersebut akan segera terbentuk. 

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto, yang juga menjadi pasangan Cak Nur dalam Pilkada 2024, mengungkapkan optimismenya terkait potensi bergabungnya PKS dalam koalisi PKB-Gerindra. 

Halaman Selanjutnya
img_title