Kantongi Rekom PPP, Pasangan Mundjidah - Sumrambah Diusung 3 Parpol di Jombang

Mundjidah - Sumrambah saat terima rekom dari PPP
Sumber :
  • VJVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Usai mengantongi surat rekomendasi dari DPP PDIP dan Demokrat, kini pasangan Mundjidah - Sumrambah menerima surat rekomendasi dari DPP PPP.

Tolak Anggapan Pertarungan Kiai dan Bu Nyai di Pilkada, PCNU Jombang : Mereka Politisi

Dengan adanya dukungan dari 3 partai politik, langkah pasangan Mundjidah Sumrambah mendaftar ke KPU semakin mulus. Lantaran ada 20 kursi di DPRD Jombang yang akan mengusung pasangan incumbent itu.

Surat rekomendasi untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang ini diserahkan langsung Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono sore tadi di Jakarta.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

"Saya sebagai calon Bupati Jombang dan Mas Sumrambah sebagai calon Wakil Bupati Jombang, mengucapkan terima kasih kepada Pak Ketum atas rekomendasinya. Mudah-mudahan jihad kami untuk memenangkan Pilkada Jombang ini diridhoi Allah dan membawa Jombang lebih maju," kata Mundjidah dalam keterangan melalui rekaman video dari Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024.

Sementara itu, Ketua GPK Jatim, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo menjelaskan, PPP menjadi partai ketiga yang menurunkan rekomnya kepada Mundjidah Sumrambah untuk maju Pilbup Jombang. 

Jadi Ketua Tim Pemenangan, Gus Sentot Pastikan MuRah dan Masyarakat Tidak Berjarak

Partai pertama yang menjatuhkan rekomendasinya adalah PDIP pada Selasa 30 Juli 2024. Kemudian disusul Partai Demokrat sore tadi, sesaat sebelum rekom PPP diterima Mundjidah Sumrambah.

"Dengan begitu, pasangan petahana ini telah mengantongi 20 kursi atau 40 persen dari total 50 kursi DPRD Jombang. Antara lain, 10 kursi PDIP, 6 kursi Partai Demokrat dan 4 kursi dari PPP," ujar Gus Edo.

Halaman Selanjutnya
img_title