PLN UP3 Pasuruan Siagakan SPKLU untuk Dukung Mudik Lebaran 2025

SPKLU di rest area tol Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujianto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pasuruan meningkatkan kesiapan infrastruktur kelistrikan, khususnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung kelancaran arus mudik Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2025. 

PLN Siapkan 47 SPKLU di Malang Raya Demi Mudahkan Para Pemudik

Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti melakukan kunjungan kerja langsung ke beberapa titik strategis SPKLU di wilayah Pasuruan untuk memastikan kesiapannya.

Titik-titik SPKLU yang menjadi fokus kunjungan antara lain Rest Area KM 819A (arah Surabaya), Kantor PLN UP3 Pasuruan, dan Rest Area KM 792B (arah Malang). Ketiga lokasi ini dipilih karena merupakan jalur padat yang sering dilalui pemudik di Jawa Timur.

PLN UP3 Pasuruan Santuni Anak Yatim Dhuafa, Siagakan SPKLU dan Jaminan Listrik Jelang Lebaran

PLN UP3 Pasuruan telah menyiapkan total 37 unit mesin SPKLU yang tersebar di rest area jalan tol dan kantor pelayanan PLN di wilayah kerjanya. 

Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 33 unit. Penambahan ini menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan pengguna kendaraan listrik.

PLN UP3 Pasuruan Lampaui Target Pengguna Aplikasi Mobile PLN

"Kami ingin memastikan para pemilik mobil listrik dapat mudik dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan daya baterai. PLN hadir untuk mendukung transisi energi bersih," ujar Edi Srimulyanti, saat meninjau SPKLU di Rest Area KM 819A, Jum'at 28 Maret 2025.

Dalam kunjungan tersebut, Edi juga berdialog dengan pengguna kendaraan listrik, Rizky (34), seorang pemudik dari Surabaya menuju Situbondo, mengaku puas dengan layanan SPKLU yang tersedia. 

Halaman Selanjutnya
img_title