Sedang Perbaiki Gardu Petugas PLN Tersengat Listrik

Evakuasi korban yang tersengat listrik.
Sumber :
  • Ist / Santoso Wardoyo.

Batu, VIVA – Nasib nahas dialami oleh Hari Jayadi petugas PLN yang tengah memperbaiki gardu listrik di Jalan Panglima Sudirman tepatnya di Kantor Pos Batu, Minggu 14 April 2024.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Dalam kejadian tersebut korban mengalami luka bakar cukup serius, untung saja nyawanya masih bisa diselamatkan.

Kepala Bidang Pencegahan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu Santoso Wardoyo mengatakan usai mendapat laporan pada pukul 10.00 WIB petugas langsung mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"Saat kami tiba, kondisi korban tengah terjebak di atas gardu listrik. Kemudian petugas melakukan evakuasi dan berhasil menurunkan korban secara manual dengan mengendong, kemudian diturunkan melalui tangga," katanya.

Dalam penyelamatan pihaknya menurunkan armada rescue, Gajah 3, dan Bronto. Evakuasi pun selesai dilakukan sekitar pukul 10.40 WIB.

Terkait Pembangunan Sirkuit BMX, DPRD Bakal Panggil Dindik Kota Batu

"Kendala yang dialami saat evakuasi yaitu tidak adanya tandu untuk penyelamatan sehingga kami menggunakan tandu basket, tandu skop, dan tandu long spinal untuk penyelamatan korban," ujarnya.

Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Karsa Husada Kota Batu untuk menjalani perawatan insentif usai diantar oleh Ambulans PSC Batu. Untuk personel yang terlibat antara lain PSC, PLN, Satpol PP, Dishub, Polsek, dab Babinsa setempat.