Kaji Bianto : Cak Imin Pemimpin Brilian, Berhasil Bawa PKB jadi Kekuatan Politik Besar

Tokoh PKB Kota Batu, H Didik Subiyanto.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Batu, H Didik Subiyanto mengucapkan selamat kepada Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin atas terpilihnya kembali menjadi Ketua Umum dan KH Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura DPP PKB.

Ikuti Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

Ucapan selamat tersebut disampaikan pria yang biasa disapa Kaji Bianto menyusul hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) PKB yang menetapkan Cak Imin sebagai pemimpin partai untuk periode 2024-2029 dalam Muktamar VI PKB di Bali, Minggu 25 Agustus 2024 kemarin.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Sidang Pleno Ke-4 Muktamar PKB usai 38 dewan pimpinan wilayah secara aklamasi meminta Cak Imin menjabat Ketua Umum PKB periode 2024-2029 pada sidang pleno ke-2.

90 Persen Anggota DPRD Kota Batu Gadaikan SK

Kaji Bianto menyampaikan harapannya agar di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB semakin jaya dan memberikan kontribusi lebih besar bagi bangsa dan negara. 

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB. Semoga PKB semakin jaya dan terus bermanfaat bagi bangsa dan negara," katanya, Selasa 27 Agustus 2024.

PKL di Sultan Agung Kota Batu Rencana Digusur untuk Maksimalkan Fungsi Fasum

Cak Imin dikenal sebagai sosok yang brilian serta memiliki pengaruh besar dalam pergerakan partai. Di bawah kepemimpinannya, PKB berhasil menjadi salah satu kekuatan politik utama di Indonesia, terutama dengan basis massa yang kuat.

"Keberhasilan PKB dalam berbagai agenda politik, termasuk pemilu legislatif, tidak lepas dari strategi dan kepemimpinan yang dijalankan oleh Cak Imin. Sebagai kader kami optimis dengan terpilihnya kembali Cak Imin, PKB akan semakin solid dan mampu menghadapi berbagai tantangan politik di masa depan," ujar pria yang digadang-gadang menjadi Ketua DPRD Kota Batu periode 2024-2029 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title