Namanya Tak Masuk Daftar Rekomendasi yang Diumumkan Gerindra Jatim, Ini Kata Gus Salman

Pasangan Warsubi-Gus Salman saat terima rekom Gerindra.
Sumber :
  • Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Baru-baru ini DPD Gerindra Jawa Timur, mengumumkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang dapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Diduga Depresi, Warga Mojokerto Nekat Menceburkan Diri ke Sungai Brantas Jombang

Sedikitnya ada 10 nama calon kepala daerah yang diumumkan oleh DPD partai Gerindra Jatim, untuk diusung maju Pilkada 2024 serentak pada November mendatang.

Dari 10 nama kepala daerah, nama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Warsubi - Salmanudin Yazid (BiSa) tidak masuk dalam nama-nama yang diumumkan.

Puskesmas Ngoro Jombang Layani Persalinan 24 Jam Demi Optimalkan Pelayanan

Menanggapi hal itu, Salmanudin Yazid atau Gus Salman tak ambil pusing. Sebab, ia bersama pasangannya, telah menerima surat rekomendasi dari Sekretaris Jendral DPP Gerindra Ahmad Muzani yang diterima langsung di Jakarta pada, Minggu 11 Agustus 2024, malam. 

"Kabar tersebut biarkan saja, kita jaminannya adalah pak Sekjen DPP Gerindra (Ahmad Muzani )," kata Gus Salman, Selasa, 20 Agustus 2024.

Kenali Visi Misi Pasangan Calon Kepala Daerah Di Pilkada Jombang 2024

Terpisah, Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis dan Penyelenggara, Nuriadi menyampaikan, sesuai dengan PKPU Nomor 8 Tahun 2024.

Salah satu syarat pencalonan bacabup dan bacawabup oleh partai politik (parpol) maupun gabungan parpol yaitu dokumen salinan dari pimpinan partai politik (parpol). 

Halaman Selanjutnya
img_title