Cak Nur dan Heli Resmi Kantongi Rekom dari PKB

Nurochman dan Heli Suyanto saat menerima rekom
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – DPP PKB menyerahkan rekomendasi usungan untuk bakal pasangan calon (bapaslon) yang maju Pilkada di Indonesia. Serah terima surat rekom berupa dokumen model B1 Persetujuan Parpol KWK untuk bakal pasangan calon di Pilkada 2024 dilakukan di Kantor DPP PKB Jakarta.

Paslon Salaf Targetkan Kemenangan Mutlak di Pilbup Malang

Salah satu yang menerima rekomendasi, yakni bakal calon wali kota (Bacawali) Kota Batu, Nurochman yang juga Ketua DPC PKB Batu. Nampak ia menerima rekomendasi tersebut bersama Ketua DPC Gerindra Batu, Heli Suyanto.

"Hari ini kita akan memulai satu tahapan yang paling final dari keputusan PKB. Di mana berdasarkan keputusan hari ini penyerahan B1 KWK sebagai tahapan untuk saudara-saudara, bapak/ibu yang akan maju bisa membawa atas nama PKB dalam Pilkada di daerah masing-masing," ujar Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dalam siaran YouTube DPP PKB, Minggu 18 Agustus 2024.

Paslon Cak Nur-Mas Heli Bakal Bikin Jumat Berkah Lebih Luas di Kota Batu

Saat dikonfirmasi Nurochman membenarkan hal tersebut. Dia datang ke sana bersama Heli Suyanto.

"Ya benar, nanti ya tak kabari lagi soalnya masih di dalam forum gak kedengeran suaranya. Soalnya ramai banyak orang. Intinya mohon doanya ngeh," katanya.

Meriahnya Nobar Timnas Bersama Cak Nur di Dadapan Pandanrejo

Ditanya apa itu B1KWK? Cak Nur sapaanya menjawab jika itu merupakan salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah.

Surat tersebut merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title