Sinyal Menguat, Kris Dayanti dan Dewa Diprediksi Maju Bersama

Kresna Dewanata Prosakh saat mendatangi Kantor DPC PDIP Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu,VIVA – Dinamika politik terus memanas di Kota Batu, terbaru muncul prediksi kuat bahwa Kris Dayanti (KD) yang diusung oleh PDIP akan maju sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) Kota Batu bersama Kresna Dewanata Prosakh, Ketua DPD Nasdem Kota Batu yang juga putra mantan Bupati Malang, Rendra Kresna.

Batu Mendunia, Salah Satu Program Unggulan Krida

Dengan komunikasi yang semakin intens dan arah yang semakin jelas, bukan tidak mungkin PDIP dan Nasdem akan bersatu dalam Pilkada 2024. Seperti nampak saat kedua belah pihak bersilaturahmi di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Jalan Raya Oro-oro Ombo, Senin 19 Agustus 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, mengonfirmasi bahwa komunikasi intens antara PDIP dan Nasdem sudah mulai dijalin beberapa waktu lalu.

Jadi Ketua Tim Pemenangan, Gus Sentot Pastikan MuRah dan Masyarakat Tidak Berjarak

"Dari silaturahmi ini sudah semakin jelas, Mas Dewa (sapaan Kresna Dewanata Prosakh) datang ke kantor DPC PDIP untuk bersilaturahmi. Banyak hal yang dibicarakan terkait kontestasi di Kota Batu jelang Pilkada 2024," ujarnya.

Punjul juga menegaskan bahwa kehadiran Kresna Dewanata di kantor PDIP merupakan bukti keseriusan kedua partai dalam membahas kerja sama politik tersebut.

Tunggu Penetapan KPU Jombang, Mundjidah-Sumrambah Panasi Mesin Parpol

"Pertemuan ini tidak kaleng-kaleng, hari ini beliau datang ke sini, menunjukkan komunikasi sudah hampir mengerucut. Kebetulan, saya juga salah satu anggota Tim 9 atau Tim Pemenangan," tambahnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim 9 Pemenangan PDI Perjuangan, Saifuddin, menjelaskan bahwa Krisdayanti telah menerima surat tugas untuk melakukan komunikasi politik dan pemetaan kekuatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title