Banner Dukungan Sokek Maju Dalam Pilkada 2024 Mulai Bermunculan

Banner Edy Sunaedi alias Sokek.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Sejumlah banner yang menampilkan Edy Sunaedi, atau yang biasa disapa Sokek mulai bermunculan di beberapa sudut Kota Batu. Salah satu yang paling mencolok terpasang di Jalan WR Supratman.

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Nampak banner tersebut menampilkan tulisan Siap Ngabdi dan foto Sokek dengan jargon Batu Gerilowi yang artinya Batu Gemah Ripah Loh Jinawi. Selain itu juga terlihat, hastag #BoloneSokek

Tentu hal itu menarik perhatian warga dan memicu spekulasi bahwa Sokeh akan maju sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota dalam Pilkada Kota Batu 2024 mendatang.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

Munculnya banner tersebut langsung memicu perbincangan di kalangan masyarakat Kota Batu. Banyak yang menduga bahwa Sokek tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam Pilkada yang semakin dekat. 

Tetapi, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Sokek menegaskan bahwa ia bukanlah pihak yang memasang baliho maupun banner tersebut.

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

"Saya sendiri tidak tahu siapa yang memasang. Saya tidak memiliki ambisi ke sana. Namun, jika ada yang mendukung saya untuk maju dalam Pilkada 2024, biarkan saja seperti air mengalir," ujarnya, Senin 19 Agustus 2024.

Meskipun tidak memiliki keinginan untuk maju, Direktur Perumdam Among Tirto Batu tersebut menyatakan bahwa siap jika ada kesempatan dan dukungan yang kuat dari masyarakat. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa sudah ada pihak yang menyampaikan lamaran agar ia mempertimbangkan maju sebagai bakal calon wakil wali kota.

Halaman Selanjutnya
img_title