Dari Makan Bersama Firhando Gumelar Tahu Lebih Dalam Keinginan Warga Terminal

Firhando Gumelar bersama warga terminal.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ingin lebih dekat dan memahami permasalahan di lapangan, bakal calon Wali Kota (Bacawali), Firhando Gumelar melakukan blusukan ke Terminal Batu dengan mengendarai sepeda motor, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kader Solid, Jurus Jitu PKS Menangkan Paslon Guru Bersama Koalisi Sejuk di Kota Batu

Dalam kunjungannya, Firhando terlihat menyapa para sopir angkutan dan pedagang yang beraktivitas di sekitar terminal. Ia juga menyempatkan diri untuk sarapan bersama mereka. 

"Saya pagi ini cari sarapan di terminal, karena saya ingin melihat situasi terminal di pagi hari. Dari kunjungan hari ini ada catatan bahwa pada hari Sabtu dan Minggu, aktivitas di warung-warung sekitar terminal cenderung sepi. Nah, itulah saya tertantang untuk menajamkan misi saya agar warung-warung ini tetap ramai di terminal pada hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Batu Mendunia, Salah Satu Program Unggulan Krida

Setelah menikmati sarapan bersama warga terminal, gagasan dan beberapa ide muncul dari pria berusia 28 tahun yang memiliki latar belakang pengusaha ini. Dirinya berupaya akan meramaikan terminal kelak jika sudah menjadi wali kota.

"Jadi saya tadi makan bersama warga terminal, saya traktir mereka karena sarapan adalah pondasi utama biar sehat. Dari blusukan ini ada beberapa keinginan saya meramaikan terminal serta mempertajam visi misi saya," ujarnya.

Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar Gus Iqdam di Kota Batu

Mas Gum sapaanya menekankan bahwa blusukannya dilakukan secara mendadak dan tidak terencana.

"Saya blusukan mendadak, tidak pilih-pilih. Mau ke terminal bisa, ke pasar juga bisa. Intinya kami ingin melihat situasi seperti apa. Kami juga tidak ingin semuanya terseting, jadi mendadak belok kanan ke terminal, kiri ke pasar," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title