Muncul Calon Bupati Independen, Begini Penjelasan KPU Jombang

Kantor KPU Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Baliho beberapa tokoh di Kabupaten Jombang Jawa Timur, yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati perseorangan, mulai bermunculan akhir-akhir ini.

Momen Pilkada, Ketua PCNU Jombang Didekati para Calon yang Berkompetisi

Munculnya baliho-baliho ini, mendekati masa pendaftaran calon bupati yang akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2024 nanti oleh KPU Jombang.

Sementara itu, KPU Jombang memastikan bahwa sesuai tahapan Pilkada Jombang yang diatur dalam peraturan KPU (PKPU) nomor 8 tahun 2024, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dibuka pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Tawuran Karnaval Sound Horeg di Jombang Berakhir Damai, Korban Cabut Laporan di Polisi

Sedangkan untuk penyerahan berkas persyaratan dukungan untuk pasangan bakal calon bupati atau wakil bupati dari perseorangan di Jombang, sudah berakhir.

"Untuk penyerahan berkas dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati dari perseorangan di pilkada Jombang, tidak ada pendaftar," kata Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis dan Penyelenggara, Nuriadi, Selasa 6 Agustus 2024.

Buruh Tani dan Buruh Pabrik Rokok di Jombang, Sumringah Usai Terima BLT

Aturan main pencalonan dari KPU

Photo :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

"Karena pada tanggal 8 sampai 11 Mei 2024 kemarin, tidak ada pasangan bakal calon perseorangan yang melakukan penyerahan dokumen syarat dukungan, hingga batasan waktu ditutup pukul 23.59 WIB," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title