Tekad Mas Gum Jadikan Kota Batu Jadi Pusat Ekraf di Jawa Timur

Firhando Gumelar bakal Calon Wali Kota Batu.
Sumber :
  • Tim Mas Gum

Batu, VIVA – Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Firhando Gumelar merupakan seorang pengusaha sukses di bidang IT serta food and beverage atau layanan makanan dan minuman.

Sugiat Guru SDN Sumbergondo 2 Batu Dapat Kejutan dari Pj Wali Kota Batu

Pria berusia 28 tahun tersebut diketahui mencalonkan diri sebagai Bacawali dalam Pilkada Kota Batu dengan dukungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN Batu.

Dengan latar belakangnya yang kuat sebagai pengusaha, Firhando membawa keinginan baru. Salah satu fokusnya yaitu pada pengembangan ekonomi kreatif (Ekraf) dan penciptaan lapangan kerja bagi generasi muda, khususnya IT bagi para YouTuber, influencer, dan pelaku industri kreatif lainnya.

Atlet Downhill Kota Batu Sumbang Medali Perak di PON

Firhando mengungkapkan keinginannya untuk mengubah Batu menjadi pusat ekonomi kreatif di Jawa Timur

"Kota Batu memiliki potensi besar, tidak hanya dari segi pariwisata, tetapi juga dari segi sumber daya manusianya. Saya percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, anak muda di sini bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional," katanya, Selasa, 6 Agustus 2024.

Ingin Dekat dengan Paslon Guru, Ratusan Relawan Geruduk Posko Pemenangan

Salah satu program unggulan Firhando adalah pembentukan tempat kreatif dan teknologi, sebuah wadah yang akan menyediakan pelatihan, pendampingan, serta akses ke berbagai sumber daya bagi anak muda yang ingin terjun ke dunia digital dan kreatif.

"Tempat itu nanti akan menjadi wadah belajar, berinovasi, dan berkolaborasi. Kami akan bekerja sama dengan berbagai platform digital dan perusahaan teknologi untuk memberikan pelatihan yang relevan dan terkini," ujar Mas Gum sapaanya.

Halaman Selanjutnya
img_title