Jelang Pendaftaran di KPU, 2 Tokoh di Jombang Antre Dapat Rekom dari Gerindra

Ilustrasi Pilkada
Sumber :
  • Istimewa

Jombang, VIVA – Sedikitnya kurang 20 hari mendatang, tahapan pendaftaran kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Jombang, Jawa Timur, dibuka oleh KPU Jombang.

Tolak Anggapan Pertarungan Kiai dan Bu Nyai di Pilkada, PCNU Jombang : Mereka Politisi

Sementara dalam waktu dekat, surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra dipastikan akan turun. Informasi dihimpun, surat rekom akan turun kepada salah satu tokoh di kota santri.

Namun demikian, rekom tersebut masih belum jelas. Lantaran, kini ada dua figur yang sekarang masuk antrean daftar rekomendasi di partai besutan Prabowo Subianto itu.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Dua figur yang masuk dalam antrean rekomendasi itu adalah Ketua AKD Jombang Warsubi dan mantan Pj Bupati Jombang Sugiat.

Meski demikian, nama ketua AKD lebih berpotensi mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Gerindra. Lantaran Warsubi telah mengantongi surat tugas dari DPP Gerindra. 

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Kedua Pasangan Cabup di Jombang Telah Keluar

Sementara itu, mantan Pj Bupati Jombang Sugiat kini sudah resmi menjadi kader partai Gerindra. Langkah ini merupakan upaya Sugiat mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Mochamad Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan mengatakan, saat ini terdapat dua bacabup dari Jombang yang masuk menjadi pertimbangan DPP Gerindra untuk direkom maju di kontestasi politik 5 tahunan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title