Rekapitulasi Rampung, PDIP Klaim Dapat 2 Kursi DPR RI Dapil VIII Jatim

Anggota DPR RI Dapil VIII Sadarestuwati.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Aprianto (Jombang)

Jombang, VIVA – Proses rekapitulasi perhitungan suara pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) VIII Jawa Timur yang meliputi wilayah Kabupaten Jombang, madiun, Mojokerto, Nganjuk, telah rampung.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Dari hasil rekapitulasi suara tersebut, PDIP mendapat dua jatah kursi di Senayan dari Dapil VIII Jatim.

Wasekjen DPP Bidang Kerakyatan PDIP, Sadarestuwati membenarkan dari penetapan suara KPU, PDI P berhasil meraih dua kursi pada dapil Jawa Timur VIII dengan perolehan total suara 312.517 suara.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Perolehan terbesar diraih dua caleg yakni Sadarestuwati dengan meraih 102.063 suara dan Banyu Biru Djarot meraih 54.325 suara.

"Alhamdullilah di Dapil VIII ini berhasil meraih dua kursi, ini boleh di katakan sebuah keberuntungan," katanya, Minggu 24 Maret 2024.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Ia menegaskan lantaran PDIP memperoleh suara terbesar yakni 25.387.279 suara atau 16,72 persen , akhirnya PDIP mendapatkan dua kursi di Dapil Jawa Timur VIII.

Perempuan asal Bareng, Jombang yang kerap disapa Mbak Estu ini menegaskan, suara PDIP yang tinggi ini merupakan hasil kerja-kerja kolektif kader-kader PDIP dan Caleg yang terus bergerak di akar rumput.

Halaman Selanjutnya
img_title