Prihatin PKB Tak Menerima Hasil Pilpres 2024, Sekjen PBNU Minta Cak Imin Tiru Sikap Surya Paloh

Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Saifullah Yusuf mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang langsung menyatakan menerima hasil Pemilu dan Pilpres 2024.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Menurut Gus Ipul -sapaan Saifullah Yusuf-, sikap Surya Paloh yang langsung menyatakan menerima hasil Pemilu dan Pilpres 2024 tersebut menunjukan sebagai seorang negarawan sejati dan layak jadi panutan.

Ia pun menilai, sikap Surya Paloh itu layak ditiru oleh PKB yang merupakan satu koalisi bersama Partai NasDem dengan mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

”Bang Surya Paloh negarawan, saya sangat mengapresiasi (sikapnya yang menerima hasil Pemilu dan Pilpres 2024). Ini layak ditiru oleh PKB,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, pada Kamis, 22 Maret 2024.

Gus Ipul berpandangan, secara umum hasil Pemilu maupun Pilpres 2024 sudah berjalan dengan baik. Selain itu, kata dia, selama pelaksanaannya juga tidak sampai terjadi gesekan berarti di kalangan masyarakat.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Bahkan, menurut Gus Ipul, warga Nahdlatul Ulama (NU) pun berharap dinamika Pilpres 2024 tidak berkepanjangan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengeluarkan keputusannya terkait hasil Pemilu dan Pilpres 2024.

”Warga NU di bawah itu berharap dinamika pasca pilpres tidak berkepanjangan. Para Kiai juga sudah berpesan mari kita hormati seluruh hasil yang ada sehingga kehidupan berbangsa bisa kembali normal seperti semula,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title