Wacana Pergantian Mobil Pimpinan DPRD Jombang, Dapat Kritik dari Aktivis

Mobil Dinas pimpinan DPRD Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Aprianto

Jombang, VIVA – Rencana pembelian mobil dinas baru bagi pimpinan DPRD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, hasil Pemilu 2024, mendapat kritikan dari aktivis di kota santri.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Ketua Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ), Joko Fattah Rochim menilai rencana ini tidak penting karena mobil dinas lama pimpinan DPRD Jombang kondisinya masih bagus dan layak digunakan sehari-hari. Sehingga pengadaan mobil baru justru dinilai menghambur-hamburkan uang yang bersumber dari rakyat.

"Kita sangat menyayangkan rencana pembelian mobil baru untuk pimpinan DPRD Jombang itu," kata Joko Fattah Rochim, Jumat, 22 Maret 2024.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Ia pun menjelaskan bahwa seharusnya wakil rakyat bisa memanfaatkan kendaraan yang masih ada. Mengingat kondisi mobil dinas pimpinan DPRD yang sekarang masih layak dan kondisinya bagus.

"Mobil dinas yang sekarang masih sangat mewah dan sangat layak digunakan, untuk operasional perjalanan dinas pimpinan DPRD," ujarnya.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Selain itu, ia mengajak wakil rakyat di gedung DPRD Jombang untuk prihatin pada kondisi masyarakat saat ini. Karena harga beras dan sembako kini melambung tinggi, hingga tak terjangkau masyarakat.

Apalagi, sambung Fattah, masyarakat di Jombang masih terdampak bencana alam, mulai banjir hingga tanah gerak di Kecamatan Wonosalam.

Halaman Selanjutnya
img_title