Dianggap Sosok Ideal, Dukungan Untuk Mantan Kajari Pasuruan Maju Bupati Semakin Deras

Ramdhanu Dwiyantoro (baju hitam) saat bertemu para tokoh di Pasuruan.
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro dianggap sosok ideal untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pasuruan. Beberapa tokoh masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Pasuruan telah melakukan pertemuan dengan Ramdhanu.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Pasuruan Agus Suyanto mengatakan, Kabupaten Pasuruan membutuhkan kehadiran tokoh birokrat yang bersih, tegas, merakyat, kaya pengalaman, serta memiliki akses jaringan yang luas. Ramdhanu dinilai sosok yang komplit dengan kriteria itu.

“Kami beberapa pegiat dari kompakdesi yang berisikan tokoh-tokoh yang pernah menjabat sebagai kepala desa di Kabupaten Pasuruan perlu untuk turut andil dalam menyiapkan regenerasi kepemimpinan di Kabupaten Pasuruan," kata Agus dalam keterangannya, Selasa, 19 Maret 2024. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Sudah lama kami berpikir bahwa Kabupaten Pasuruan harus dipimpin oleh seorang yang cakap dalam keilmuan dan kaya pengalaman dalam birokrasi plus mempunyai banyak akses jaringan yang dibutuhkan untuk membangun Pasuruan," tambahnya.

Agus menilai Ramdhanu adalah sosok yang sangat pas sebagai pemimpin baru Pasuruan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Dia dianggap cukup akrab dengan masyarakat Pasuruan karena pernah menjadinKajari Kabupaten Pasuruan periode 2019 sampai 2022. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

“Beliau ketika menjabat sebagai Kajari selama tiga tahun, telah meninggalkan banyak kenangan baik bagi masyarakat Pasuruan. Kebijaksanaan beliau dalam penegakan hukum membuat Pasuruan aman dan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Sebab, hukum ditegakan dengan aspek pendekatan edukatif dan persuasif. Ini kelebihan beliau," ujar Agus.

Selain tokoh Kompakdesi Pasuruan, dukungan kepada Ramdhanu datang dari tokoh ulama muda, Kiai Haji Said Al Hudri alias Gus Hudri. Dia adalah Ketua Nawa Kartika sebuah organ yang terdiri atas kiai-kiai dan gus-gus muda di Kabupaten Pasuruan.

Halaman Selanjutnya
img_title