Pj Wali Kota Malang Bakal Umumkan Pimpinan Dirut PDAM Minggu Ini

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Polemik masa depan jabatan direktur utama PDAM atau Tugu Tirta akan diumumkan oleh Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat Minggu ini. Seperti diketahui bahwa per 1 April 2024 posisi jabatan dirut yang kini dijabat M Mor Muhlas akan berakhir. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Secara otomatis butuh sosok untuk mengisi kursi pimpinan Tugu Tirta. Ada 2 opsi yang bisa diambil oleh Wahyu Hidayat. Pertama melakukan perpanjangan dengan mekanisme penunjukan pelaksana tugas. Kedua membentuk panitia seleksi untuk membuka pendaftaran calon Dirut. 

"Yang jelas dari hasi koordinasi saya di Kemendagri mutlak semua adalah KPM (kuasa pemilik modal) Saya. Apakah nanti kita akan berdiskusi, saya akan panggil Dewas (Dewan Pengawas) untuk melihat kinerjanya (Muhlas) seperti apa," kata Wahyu, Senin, 18 Maret 2024. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Meski begitu Wahyu mengisyaratkan akan mengangkat pelaksana tugas untuk mengisi jabatan Dirut Tugu Tirta. Targetnya pekan ini nama pelaksana tugas Dirut Tugu Tirta akan diumumkan ke publik. 

"Nanti akan saya putuskan. Apabila waktu tidak cukup kita akan angkat pelaksana. Insya Allah dalam Minggu ini sudah ada keputusan. Yang jelas kemarin sudah koordinasi dengan Kemendagri," tambah Wahyu. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Alasan koordinasi dengan Kemendagri beberapa waktu lalu. Karena Wahyu merasa sebagai penjabat semua hal yang berkaitan dengan keputusan strategis harus dikoordinasikan dengan pusat. Ternyata hasil koordinasi Tugur Tirta yang merupakan Perusahaan Umum Daerah bisa diputuskan langsung oleh seorang Penjabat atau Pj. 

"Status saya kan masih Pj. Saya koordinasikan dengan Kemendagri. Saya tidak mengambil satu keputusan dan memang kemarin sudah koordinasi, sekarang kita rapatkan," ujar Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title