Terkait Hasil Pilpres, Sekjen PBNU Sindir PKB Terlalu Banyak Manuver

Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Langkah Surya Paloh, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem yang langsung menyampaikan pernyataan sikap menerima hasil Pemilu dan Pilpres, diapresiasi oleh Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Menurut Gus Ipul, Surya Paloh tersebut adalah seorang negarawan yang layak jadi panutan. Bahkan dia menyarankan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meniru langkah Partai Nasdem. 

"Bang Surya Paloh negarawan, saya sangat mengapresiasi dan ini layak ditiru oleh PKB," kata Gus Ipul, Jumat, 22 Maret 2024. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Gus Ipul berpandangan secara umum hasil Pemilu maupun Pilpres sudah berjalan dengan baik. Selain itu juga tidak sampai terjadi gesekan berarti di kalangan masyarakat.

Bahkan menurut Gus Ipul, warga NU pun berharap jika dinamika Pilpres tidak berkepanjangan usai KPU mengeluarkan keputusan hasil Pemilu dan Pilpres.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Warga NU di bawah itu berharap dinamika paska pilpres tidak berkepanjangan. Para Kiai juga sudah berpesan mari kita hormati seluruh hasil yang ada sehingga kehidupan berbangsa bisa kembali normal seperti semula," ujar Gus Ipul. 

Saat ditanya terkait sikap Partai PKB yang hingga kini belum menyatakan menerima hasil pilpres, Gus Ipul pun mengaku prihatin karena PKB yang selama ini mengklaim partainya wong NU ternyata tidak segera menyampaikan pendapat dengan menerima hasil Pilpres. Bahkan Gus Ipul pun menyebut jika PKB terlalu banyak bermanuver.

Halaman Selanjutnya
img_title