PKS Kota Malang Beberkan Strategi Peningkatan Suara dan Kursi pada Pileg 2024

Caleg PKS Kota Malang saat daftar ke KPU
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang mampu menambah perolehan suara pada Pemilihan Legislatif 2024 dari 50.036 suara pada Pileg 2019 menjadi 66.349 suara. Tidak hanya itu, mereka juga mampu menambah jumlah perolehan kursi legislatif dari 6 menjadi 7 di DPRD Kota Malang.

Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN di Jombang Absen hingga Datang Terlambat saat Apel

Wakil Ketua Pemenangan PKS Kota Malang, Alwi Hidayat mengatakan, perolehan suara PKS di tiap kecamatan yang ada di Kota Malang mengalami kenaikan. Alwi menyebut peningkatan sebanyak 16.313 suara karena kepercayaan masyarakat pada partai yang kini identik berwarna jingga ini. 

"Artinya kepercayaan masyarakat pada PKS meningkat baik secara suara maupun kursi. Untuk target yang belum terpenuhi tentu kami akan melakukan evaluasi di internal. Sekarang ini kami fokus ke pengawal suara PKS di PPK dan rekapitulasi pleno Kota Malang yang akan ditetapkan oleh KPU Kota Malang," kata Alwi, Minggu, 3 Maret 2024. 

Komentar Pelatih PSS Usai Taklukan Arema FC

Alwi menuturkan bahwa kunci keberhasilan PKS meraih peningkatan perolehan suara karena menerapkan strategi yang solid, kader yang militan serta kerjasama yang baik antar anggota, struktur dan caleg. 

"Untuk kunci dan starateginya struktur yang solid, kader yang militan, kerjasama yang baik antara anggota, struktur, caleg. Kuncinya rajin turun ke masyarakat dan mencarikan solusi persoalan mereka juga jangan lupa membangun kedekatan pada Allah SWT," ujar Alwi. 

Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

Sementara itu, 7 caleg PKS terpilih dengan suara terbanyak adalah Dapil 1 atau Klojen, Bayu Rekso Aji dengan 3.827 suara. Dapil 2 atau Blimbing, Asmualik dengan 5.338 suara. 

Dapil 3 atau Kedungkandang yakni, Indra Permana dengan 5.427 suara, Akhdiyat S Ulum dengan 2.684 suara. Dapil 4 atau Sukun Rokhmad dengan 1.939 suara dan Dapil 5 atau Lowokwaru yakni, Rendra Masdrajat Syafaat dengan 4.294 suara dan Trio Agus Purwono dengan 3.427 suara. 

Halaman Selanjutnya
img_title