Daftar 8 Legislator PKB yang Melenggang ke DPRD Kota Malang

Saat uji kelayakan dan kepatutan Bacaleg PKB Kota Malang. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVAPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang mengklaim merebut 8 kursi DPRD Kota Malang pada pemilihan legislatif 2024. Jumlah ini melebihi perolehan suara pada Pileg 2019 lalu yang hanya 7 kursi. 

Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN di Jombang Absen hingga Datang Terlambat saat Apel

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PKB Kota Malang, Niriyanto mengatakan, bahwa secara umum mereka memperoleh tambahan 1 kursi. Ada beberapa petahana yang gagal kembali terpilih. Tapi 3 caleg baru berhasil meraih kursi di DPRD Kota Malang. 

"Secara umum kita Insya Allah nambah 1 kursi. Walaupun di Dapil 2 kemungkinan besar kita kekurangan atau kehilang satu kursi. Tapi itu diganti di Dapil 3 dan Dapil 4 yakni Kedungkandang dan Sukun. Secara perolehan kursi itu nambah satu Insya Allah Sukun tambah 1 jadi 2, dan Kedungkandang nambah 1 jadi 3," kata Niriyanto. 

Komentar Pelatih PSS Usai Taklukan Arema FC

Adapun 8 kursi legislator terpilih dengan suara terbanyak dari PKB adalah, Dapil Klojen Arief Wahyudi. Dapil Blimbing Abdurrohman. Dapil Lowokwaru, Putri Aidillah Nurfitriyah. 

Sementara, Dapil Kedungkandang, Abdul Wahid, Ike Kisnawati, dan Saniman Wafi. Lalu Dapil Sukun Fathol Arifin dan Anas Muttaqin. 

Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

"Kemungkinan besar kita 8 calon anggota dewan yang jadi. Dari petahana ada beberapa yang tidak bisa melenggang ke DPRD. Tapi ada beberapa pendatang baru fresh masih muda. Ini juga akan melenggang ada tiga orang pendatang baru, dapil Sukun Anas dapil Lowokwaru Putri dapil 3 Insya Allah Wafi," ujar Niriyanto. 

Pria yang akrab disapa Antok itu menuturkan, bahwa dari target perolehan 12 kursi. PKB hanya mampu meraih 8 kursi legislatif Kota Malang. Ada beberapa faktor yang membuat target 12 kursi gagal diraih. Namun, secara umum perolehan suara mengalami kenaikan dan perolehan kursi bertambah dari 7 menjadi 8. 

Halaman Selanjutnya
img_title