Gunawan Center Laporkan Dugaan Pencurian Suara Pileg di Malang ke Bawaslu Jatim

Tim Gunawan Center usai melapor ke Bawaslu Jatim
Sumber :
  • Istimewa/Tim Gunawan Center

Malang, VIVATim Gunawan Center terus mengawal perolehan suara Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil VI Malang Raya Gunawan Wibisono. Mereka berupaya mengawasi kabar dugaan pencurian suara untuk meloloskan caleg tertentu. 

Pabrik Sabu yang Dibongkar Polres Malang di Pasuruan, Sudah Beroperasi 4 Bulan

Juru bicara Gunawan Center, Khusairi mengatakan, konsentrasi tim saat ini adalah penghitungan suara manual oleh KPU Kota Malang. Sebab penghitungan di Kabupaten Malang dan Kota Batu sudah rampung.

Khusairi mengklaim dari hasil sementara di dua wilayah tersebut per Kamis, 29 Februari 2024 kemarin, Gunawan Wibisono sebagai caleg DPRD mendapatkan 43.597 suara. Hasil itu merupakan akumulasi dari 7.542 TPS atau 69,68 persen dari total TPS sebanyak 10.824. 

Tim PWI Malang Raya Jadi Juara Cabor Tenis Meja Piala HUT Kota Malang ke 110

Perolehan tersebut jauh lebih besar dari Dewanti Rumpoko yang meraih 37.854 suara, Saifudin Zuhri 33.870 suara dan Sri Untari 32.347 suara. 

"Pleno penghitungan suara oleh KPU Kota Malang jadwalnya dilakukan Sabtu besok, 2 Maret 2024. Karena itu kami berupaya dengan sangat maksimal untuk mengamankan suara Abah Gun (Gunawan Wibisono)," kata Khusairi, Jumat, 1 Maret 2024.

4 Ribu Pelanggan Perumdam Among Tirto Harus Siapkan Air Bersih Mulai Sekarang

Khusairi mengatakan, bahwa indikasi dugaan pencurian suara oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab dilakukan dengan sangat masif. Terutama di empat kecamatan yang ada di Kota Malang. Yakni Lowokwaru, Kedungkandang, Blimbing, dan Sukun. Dengan rincian Lowokwaru sekitar 3.500 suara. Sukun 1.200 suara, dan lebih dari 7 ribu suara di Kedungkandang, Blimbing, serta Klojen. 

"Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim Gunawan Center, total suara di Kota Malang yang berhasil dikumpulkan berada di angka lebih 10 ribu-an. Nah, data yang kami temukan, tujuh ribu lebih suara partai itulah yang berpindah ke caleg tertentu, bahkan ada suara caleg yang juga pindah ke caleg tertentu," ujar Khusairi. 

Halaman Selanjutnya
img_title