Harlah Muslimat NU ke-78 di Jombang, Ratusan Emak-emak Antusias Ikuti Lomba Qasidah

Peserta lomba Qasidah di Harlah Muslimat NU ke-78 Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Dalam rangka peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat NU Ke-78 di Jombang, Jawa Timur, ratusan emak-emak antusias mengikuti Lomba Qasidah Rebana.

Jadi Ketua Tim Pemenangan, Gus Sentot Pastikan MuRah dan Masyarakat Tidak Berjarak

Kegiatan yang diadakan Muslimat NU Kabupaten Jombang ini, digelar di aula SMK Negeri 3, pada Kamis 15 Agustus 2024. Ini merupakan acara puncak lomba Qasidah Rebana.

Peserta yang didominasi ibu-ibu atau emak-emak ini mengikuti lomba dengan membuat grup Qasidah Rebana. Lomba ini sudah digelar Muslimat NU Kabupaten Jombang sejak dua bulan lalu. 

Respon Sugiat Soal PDIP Bakal Usung Murah Jilid Dua di Pilkada Jombang

Acara dimulai dari perlombaan di 21 kecamatan yang diikuti ratusan grup Qasidah Rebana dari 306 ranting Muslimat NU di tingkat Desa.

Dari tingkat kecamatan, masing-masing pemenang akan diperlombakan di tingkat kabupaten untuk memperebutkan trofi juara dari Ketua Muslimat NU Kabupaten Jombang Mundjidah Wahab

Mundjidah Wahab, Ketua DPW PPP Jatim Pastikan Maju di Pilkada Jombang 2024

Ketua PC Muslimat NU Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, lomba Qasidah Rebana ini merupakan rangkaian peringatan Harlah Muslimat NU Ke-78.

"Finalis lomba Qasidah Rebana ini diikuti 21 grup dari 21 kecamatan yang ada di Jombang. Sedangkan, jurinya didatangkan dari Surabaya. Agar nanti netral dan objektif. Jadi ndak ada juri dari Jombang," kata Mundjidah.

Halaman Selanjutnya
img_title